PAC Muslimat NU Kecamatan Warungasem, didampingi PLKB Kecamatan Warungasem saat memberikan sembako bagi Akseptor


Rabu, 15 Maret 2017. Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Warungasem bersama Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Warungasem mengadakan kegiatan pelayanan bakti sosial Keluarga Berencana (Baksos KB) tingkat Kecamatan Warungasem.

Kegiatan Baksos KB tingkat Kecamatan Warungasem merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial yang di laksanakan oleh Muslimat NU dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke 71.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi bagi keluarga yang kurang mampu. Di samping itu, ada juga pelayanan papsmear gratis bagi perempuan yang akan memasang alat kontrasepsi IUD.

“Acara Bakti Sosial Keuarga Berencana ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka Harlah Muslimat Nu ke 71” Kata Hj. Muniroh selaku ketua PAC MUslimat NU Kecamatan Warungasem.

“Bagi akseptor yang terlayani, baik itu implant maupun IUD akan diberi bingkisan sembako”, lanjutnya.

Secara terpisah Koordinator PLKB Kecamatan Warungasem Kushandayani, SE menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk PAC Muslimat NU atas kerjasamanya selama ini.

“Tak lupa kami juga menyampiakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan PLKB, baik Muspika Kecamatan sampai Tim Bidan dan Kesehatan Puskesmas Warungasem, serta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Warungasem yang selalu setia mendampingi semua kegiatan di bidang kami” Kata Kushandayani.

 Dalam kegiatan tersebut, diperoleh Akseptor Implan sebanyak 51 orang, dan 13 Akseptor IUD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars IpeKB Indonesia

PENINGKATAN KETAHANAN KELUARGA MELALUI BINA KELUARGA REMAJA